Written By Unknown on Rabu, 22 April 2015 | 21.57

1. Banten pengulapan (Banten khusus untuk orang yang menglami kecelakaan )

A. PENGERTIAN :
banten pengulapan ialah sejenis banten upakara yang paling sering di gunakan oleh umat hindu pada upacara upacara tertentu , seperti upacara pecaruan dan pitra yadnya .

Banten pengulapan di gunakan pada orang yang khusus mengalami kecelakaan (musibah tertentu ) maksud kegunaannya ialah untuk memanggil atma seseorang yang mengalami kecelakaan tersebut .Mengembalikan kesadaran purusa dengan pradana secara seimbang .









purusa ialah jiwa dan pradana ialah raga jadi dalam arti mengembalikan jiwa dan raganya (panca indriya ) cara penyembuhan orang yang mengalami kecelakaan sekala maupun niskala .Secara sakala bisa di lakukan dengan pemberian obat (pengobatan ) makan dan istirahat secukupnya , Dan niskala bisa di lakukan dengan cara memohon kehadapan ida sang hyang widi wasa melalui upacara yang telah menimpanya .Sarana upacara menggunakan banten pengulapan bertujuan untuk menghilangkan trauma dan biar tidak teringat kejadian seperti itu lagi permohonan ini bisa di pinpin oleh pemangku dapat dilakukan di perempatan jalan atau didekat rumahnya .

B.Macam macam banten pengulapan terdiri dari ;
1.pejati ;
2say.ut pengambeyan ;
3.sanggah urip ;
4.banten tumpeng solas ;
5.banten soroan ;
6.penyeneng ;
7. lis buu ;
8. canang payasan ;

semua banten tersebut diletakkan di ngiu atau sejanisnya ,diatasnya di letakkan taledan besar .semua banten diatas di letakkan di atas taledan tersebut .Banten sorohan adalah banten danan , peras ,tulung dan sesayut banten ini di ikat jadi satu .

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang banten -banten khusus . Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari kumpulan informasi
feedburner

1 Komentar untuk "banten -banten khusus "

  1. T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with
    T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with titanium auto sales T-Shirt titanium block with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt 2020 ford ecosport titanium with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt titanium legs with T-Shirt with titanium chopsticks T-Shirt with T-Shirt with

    BalasHapus

kumpulan informasi © 2014. All Rights Reserved.
Template Informasi Laptop Terbaru By INFOLAPTOPBARU.COM , Powered By Blogger